Pemkot Bandar Lampung Siapkan 2000 Paket Sembako, Ini Yang Disasar

oleh -0 Dilihat
Pemkot Bandar Lampung Siapkan 2000 Paket Sembako, Ini Yang Disasar
Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Aswarodi (Ant)

Bandarlampung- Dinas Sosial Provinsi Lampung menyiapkan bantuan berupa 2.000 paket sembako bagi kelompok rentan, termasuk di antaranya warga yang terdampak bencana alam.

“Kami sudah mengalokasikan anggaran (bantuan) dalam bentuk sembako yang diperuntukkan bagi kelompok rentan yang ada di sini,” kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Aswarodi di Kota Bandarlampung.

Ia mengatakan bahwa paket sembako yang disiapkan untuk warga dalam kelompok rentan berisi lima kilogram beras serta minyak goreng, gula, susu, dan mi instan.

“Diharapkan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Ia mengatakan bahwa bantuan paket sembako bagi kelompok rentan antara lain sudah disalurkan kepada warga yang terdampak angin puting beliung di Metro, Lampung Tengah, dan Lampung Timur.

“Jadi 2.000 paket sembako yang dianggarkan ini dapat digunakan untuk membantu korban bencana alam juga,” katanya.

Ia menjelaskan pula bahwa pemerintah sudah menyediakan stok penyangga bantuan sembako di kabupaten dan kota untuk mempercepat pendistribusian bantuan saat terjadi bencana.

“Karena memang bencana intens hadir di 15 kabupaten dan kota, Dinas Sosial kabupaten dan kota sudah mendapatkan distribusi¬†buffer stock (stok penyangga) dari provinsi dengan harapan untuk mendekatkan distribusi bantuan saat ada bencana alam, sehingga bisa dengan cepat tersalurkan ke masyarakat,” katanya. (Red DN)

https://diskursusnetwork.com/2023/04/05/8-307-kilogram-beras-bantuan-akan-segera-disalurkan-bulog-lampung/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.