Pemkot Bandar Lampung Akan Bayarkan Gaji ke-13 dan Tukin ASN Sebelum Idul Adha

oleh -0 Dilihat
Pemkot Bandar Lampung Akan Bayarkan Gaji ke-13 dan Tukin ASN Sebelum Idul Adha
Menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) M. Nur Ramdhan, gaji ke-13 dan Tukin akan dibayarkan paling telat sebelum lebaran haji atau hari Raya Idul Adha. (Ils)

Bandarlampung- Kepastian akan pencairan Tunjangan Kinerja (Tukin) dan pembayaran Gaji ke-13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di kota Bandar Lampung akhirnya terjawab sudah.

Menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) M. Nur Ramdhan, gaji ke-13 dan Tukin akan dibayarkan paling telat sebelum lebaran haji atau hari Raya Idul Adha.

“Gaji ke-13 untuk ASN sebelum lebaran haji akan dibayarkan. Begitu juga dengan tukin. Ya Insyaallah dua hari sebelum lebaran sudah disalurkan semua,” ujar Ramdhan, (Selasa, 13/6/2023).

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung lanjut Ramadhan telah menyiapkan anggaran Rp52 miliar untuk tunjangan kinerja (tukin) hingga gaji ke-13 bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ramadhan mengaku, untuk tukin sendiri sebenarnya saat ini sudah mulai diangsur pembayarannya. Tukin yang baru dibayarkan sampai Maret, sisanya akan kita bayarkan sebelum Idul Adha.

Ramdhan menjelaskan untuk tukin sendiri setiap bulannya dianggarkan oleh Pemkot Bandar Lampung sebesar Rp11 miliar.

“Adapun gaji ke-13 ini menganggarkan Rp40 miliar. Jadi untuk membayar tukin dan gaji ke-13 total Rp51 miliar,” ungkapnya.

Gaji ke-13 merupakan tambahan gaji bulanan yang diberikan di luar gaji pokok dan tunjangan lainnya. Gaji ke-13 diberikan sebagai bentuk penghargaan dan insentif kepada PNS atas kinerja dan dedikasi mereka dalam menjalankan tugas sebagai aparatur negara.

Sementara untuk Tukin, belakangan ini tengah beredar berita bahwa tunjangan kinerja (tukin) bagi PNS akan dihapus. Pemerintah ingin merombak sistem gaji para ASN dengan hanya menerapkan gaji tunggal atau single salary.

(Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.