Cegah Penumpang Gelap, Polisi Perketat Pemeriksaan Tiket Kapal

oleh -0 Dilihat
Polres Lampung Selatan memperketat pemeriksaan tiket kapal penyeberangan untuk mengantisipasi adanya penumpang gelap yang ingin menyeberang dari Pelabuhan
Polres Lampung Selatan memperketat pemeriksaan tiket kapal penyeberangan untuk mengantisipasi adanya penumpang gelap yang ingin menyeberang dari Pelabuhan

Bakauheni – Polres Lampung Selatan memperketat pemeriksaan tiket kapal penyeberangan untuk mengantisipasi adanya penumpang gelap yang ingin menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung ke Pelabuhan Merak, Banten.

Selain itu, pemeriksaan dilakukan untuk memastikan seluruh penumpang bisa menyeberang menggunakan kapal yang telah disediakan dengan aman dan nyaman.

“Kita lakukan pemeriksaan di tiga titik. Pemeriksaan dilakukan petugas kami dan petugas dari Kodim 0421,” kata Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin, saat dikonfirmasi di pelabuhan Bakauheni, Kamis (27/4/2023).

Edwin mengatakan pemeriksaan itu dilakukan di tiga lokasi diantaranya jalur Rest Area 20 B , Pos PAM Jaya jalur lintas tengah, dan terakhir jalur Lintas Timur tepatnya di rumah makan Tiga Saudara,” kata Edwin.

Pemeriksaan dilakukan jajarannya sejak awal arus balik berlangsung dan akan terus dilakukan hingga tanggal 2 Mei mendatang.

Dari pemeriksaan yang telah dilakukan, Edwin mengaku mendapati beberapa warga yang tidak memiliki tiket.

“Berapa saudara-saudara  kita tentunya ada yang ditemukan tidak punya tiket dan kita minta yang bersangkutan membeli tiket terlebih dahulu,” jelas dia.

Dengan adanya pemeriksaan rutin tersebut, Edwin berharap penumpang kapal dari pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak bisa berlaku tertib sesuai ketentuan yang berlaku.

Berdasarkan pengamatan di lokasi pukul 13.55 WIB,  penumpukan kendaraan masih berlangsung di pelabuhan Eksekutif Bakauheni.

Penumpukan terjadi lantaran sejumlah mobil  menunggu kedatangan kapal di terminal eksekutif, tepatnya di dermaga 9.

Jika dilihat dari dermaga sembilan, terlihat antrean mobil yang berbentuk melengkung itu diperkirakan mencapai 500 meter. (Red)

Baca : BMKG Langit Berawan Cerah Dominasi Bandar Lampung Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.