Bandar Lampung Siapkan 54 nakes di Posko Pelayanan Mudik Lebaran

oleh -0 Dilihat
Bandar Lampung Siapkan 54 nakes di Posko Pelayanan Mudik Lebaran
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyiapkan 54 tenaga kesehatan (nakes) yang akan bertugas di posko pelayanan mudik Lebaran 1444 Hijriah. (Foto: pemudik 2022)

Bandarlampung– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyiapkan 54 tenaga kesehatan (nakes) yang akan bertugas di posko pelayanan mudik Lebaran 1444 Hijriah.

“54 orang nakes tersebut nanti akan disebar di posko-posko pelayanan mudik Lebaran di kota ini,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Desti Mega Putri, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan bahwa posko pelayanan dinas kesehatan tidak berdiri sendiri namun bergabung dengan Pospam yang di dalamnya ada petugas dari TNI/Polri, Pol PP, Dishub dan BPBD.

“Jadi itu Pospamnya ada sembilan nanti kita sebar dimana satu posko akan ada tiga nakes yang bersiaga,” kata dia.

Nakes-nakes tersebut, lanjut dia, akan bertugas di posko pelayanan dari pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB dengan dua shift secara bergantian, dimana satu shiftnya nakes yang bersiaga di posko sebanyak tiga.

“Selain itu, setiap posko pelayanan juga akan disiapkan satu unit mobil ambulans yang siap siaga apabila memang diperlukan,” kata dia.

Dia menyebutkan bahwa ke-sembilan posko tersebut yakni, posko di daerah Sukamaju Panjang (Lapangan Baruna), Pelabuhan Panjang Ramayana, Kemiling, Terminal Rajabasa, Tugu Radin Intan, Lematang dan Jalan Ryacudu.

“Tentu kami berharap bila ada pemudik yang kurang sehat bisa mengecek kondisi tubuhnya di posko pelayanan yang telah disiapkan, dan beristirahat sejenak hingga kondisinya prima kembali sebelum melanjutkan perjalanannya,” kata dia. (Red DN/ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.