ASDP Bakauheni Akan Tambah Dermaga Eksekutif

oleh -0 Dilihat
ASDP Bakauheni Akan Tambah Dermaga Eksekutif
PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Lampung, akan menambah dermaga eksekutif menghadapi lonjakan arus mudik dan balik pada libur Lebaran 2023.

Bandarlampung- PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni akan menambah dermaga eksekutif menghadapi lonjakan arus mudik dan balik pada libur Lebaran 2023.

“Sudah kami siapkan untuk di Bakauheni itu di dermaga satu, bisa kita lihat progresnya pengerjaan dermaga eksekutif masih pada akses penghubung dari anjungan dermaga eksekutif menuju dermaga satu,” kata General Manager PT ASDP Bakauheni Capt Rudi Sunarko, di Bakauheni, Jumat.

Ia mengatakan, penambahan dermaga ini untuk menghindari antrean panjang akibat animo masyarakat yang melakukan perjalan mudik yang lebih memilih menggunakan jasa kapal eksekutif.

“Hal ini dilakukan untuk menghindari antrean panjang seperti yang sering terjadi pada hari raya sebelumnya,” kata dia.

Selanjutnya dia mengatakan, untuk pemudik yang menggunakan jasa penyeberangan Bakauheni-Merak dan sebaliknya, tidak perlu takut kehabisan tiket, karena tiket bisa dibeli 60 hari sebelum melakukan perjalanan.

“Jadi untuk pengguna jasa tentunya jangan panik, karena bisa memesan tiket 60 hari sebelum keberangkatan,” katanya pula.

Ia juga mengatakan,  tiket masuk kapal pihak ASDP sudah menggunakan sistem kuota.

“Pengguna jasa jangan khawatir kehabisan tiket, karena kami sudah menggunakan sistem kuota, satu hari bisa mencapai 860 jadi tidak usah takut kami sudah menyiapkan kuotanya,” ujar dia.

Rudi Sunarko mengimbau pengguna jasa penyeberangan agar dapat membeli tiket ferizy dari jauh hari.

“Jadi kami mengimbau calon pemudik dari Pulau Jawa ke Sumatera dan sebaliknya yang akan menggunakan jasa penyeberangan ASDP untuk membeli tiket dari jauh hari,” katanya. (Red DN/ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.