Pemkot Siapkan Tempat Alternatif Untuk Jemaat GKKD

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Guna menunggu perizinan ibadah jemaat Gereja Kristen Kemah Daud  (GKKD) yang diduga dipersekusi oleh oknum RT, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyediakan tempat ibadah alternatif untuk para jemaat yang izinnya belum turun sampai hari ini.

Melalui, Plt Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung, Khaidarmansyah menjelaskan terkait dugaan  persekusi jemaat yang tengah ibadah beberapa waktu lalu sudah berakhir damai antara ke dua belah pihak. Saat ini, pihak GKKD perlu menunggu proses izin yang sudah diajukan. Pemkot pun telah  menyediakan tempat ibadah alternatif untuk para jemaah GKKD.

Dirinya mengklaim tidak melarang umat beragama manapun untuk beribadah, selama sesuai aturan. Tempat yang disediakan sifatnya sementara, sampai izinnya keluar. Untuk diketahui, Polda Lampung telah ambil alih kasus pelarangan dan pembubaran ibadah jemaat GKKD dan dinaikan statusnya dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Diketahui pula bahwa  pembubaran ibadah jemaat GKKD di Rajabasa Jaya, Bandar Lampung, terjadi pada Minggu, 19 Februari 2023 sekitar pukul 09.30 WIB. (Roy )

Baca: Temui Jemaat GKKD, Taufik Basari Sebut Akan Bermohon ke Kemenag Soal Pendirian Rumah Ibadah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.