Upah Dianggap Tak Layak, FSPMI Unjuk Rasa di Depan Kantor PLN Bandar Lampung

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar unjuk rasa damai di depan kantor PT PLN jalan Z.A. Pagar Alam kota Bandar Lampung, pada Selasa 14 Februari 2023. Unjuk rasa ini dilakukan terkait dengan banyaknya permasalahan yang terus menerus berdampak terhadap pekerja outsourcing (OS) PLN.

Selain di Bandar Lampung, aksi yang sama juga digelar FSPMI hampir di semua provinsi untuk memperjuangkan perbaikan nasib mereka. Adapun massa aksi melakukan aksinya lantaran ada beberapa perubahan peraturan yang berimbas pada Upah Pokok yang langsung berimbas pada tunjangan hari raya, tunjangan hari tua, tunjangan pensiun dan upah kerja lembur.

Erick mengaku setidaknya ada tujuh tuntutan mereka untuk disampaikan ke PT. PLN Pusat seperti menolak Penurunan Upah Pekerja/TAD, menolak Perubahan Status Hubungan Kerja TAD dan menolak Jenis Pekerjaan Berdasarkan Volume Based Dan Pola Kemitraan.

Tidak hanya itu pihaknya juga menolak Dana Talangan Pelanggan PLN, mendesak agar TAD diangkat menjadi pekerja di Anak Perusahaan PT.PLN, Stop Kecelakaan Kerja di Lingkungan Kerja PLN hingga tuntutan mempekerjakan kembali 19 TAD yang telah di PHK sepihak oleh PT.DKB di Lampung. (Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.