Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkot Tambah Dua Puskesmas

oleh -0 Dilihat
Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkot Tambah Dua Puskesmas
Kadis PU Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan mengungkapkan Pemkot berencana akan bangun kembali dua puskesmas di dua kelurahan. Rabu (8/2/2023)

BandarLampung- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Bandar Lampung, pemerintah setempat berencana kembali membangun puskesmas di tahun 2023.

Hal ini disampaikan oleh, Kepala Dinas PU Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan bahwa di tahun ini telah disiapkan anggaran Rp3 Miliar untuk pembangunan fasilitas kesehatan.

“Rencananya puskesmas akan dibangun Kelurahan Sukarame dan kelurahan Kebon Jeruk,” ucapnya pada Rabu (8/2/2023).

Dirinya mengaku, hanya akan membangun fasilitas kesehatan rawat jalan, bukan untuk pelayanan rawat inap sesuai anggaran yang telah disiapkan oleh Pemkot.

Selain itu, dinas pekerjaan umum hanya membangun gedung dan tidak membantu menyediakan alat kesehatan.

“Puskesmas yang dibangun hanya untuk layanan pengobatan dan kesehatan. Untuk perlengkapan kesehatan biasanya Dinkes yang melakukan pengadaan,” ungkapnya.

Iwan menyampaikan, pihaknya saat ini sedang melakukan penyusunan rencana umum pengadaan (RUP). Selanjutnya pengerjaan gedung akan dilelang pada bulan Maret mendatang, yang ditargetkan selesai sebelum akhir 2023.

Diharapkan, masyarakat bisa segera mengakses dan menggunakan layanan kesehatan. Untuk saat ini, jika ditotal Kota Bandar Lampung saat ini memiliki 31 Puskesmas.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyampaikan pemerintah akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan di tengah masyarakat dan seluruh pelayanan bisa dinikmati secara gratis.

“Kita akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan,” ucapnya. (Roy Baskara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.