Sekoteng Minuman Yang Cocok Dinikmati Saat Hujan Tiba

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Sekoteng menjadi salah satu minuman legendaris yang cocok dinikmati pada malam hari ataupun hujan. Minuman khas Jawa Tengah yang terbuat dari air jahe tersebut biasa dihidangkan dalam keadaan panas.

Sekoteng juga menjadi salah satu kuliner nusantara yang cukup populer. Biasanya isi minuman yang ada di dalam sekoteng adalah kacang hijau, kacang tanah, pacar cina, susu dan potongan roti tawar.

Salah satu warung sekoteng di Bandar Lampung yakni sekoteng Sentosa yang beralamat di Jalan Gajah Mada tempatnya dibawah Flyover Pahoman. Sadiono (47), pedagang sekoteng Sentosa mengatakan, dirinya sudah sepuluh tahun berjualan sekoteng di bawah Flyover Pahoman, Bandar Lampung.

Sekoteng Sentosa sendiri cukup eksis di kalangan masyarakat kota Bandar Lampung. Dalam sehari, Sadiono bisa menghabiskan 70 hingga 80 porsi yang perporsinya Rp12 ribu.

Menurut Sadiono, warung sekoteng Sentosa buka mulai pukul lima sore hingga sepuluh malam. Seiring dengan perkembangan zaman, kini sekoteng juga bisa dipesan melalui layanan aplikasi pesan antar. (Ilham)

Baca ; Libur Nataru Terjadi Trend Baru, Penumpang Dari Pelabuhan Bakauheni Ke Merak Lebih Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.