Pencairan Gaji Guru PPPK Bandarlampung Tunggu Verifikasi Nomor Rekening

oleh -0 Dilihat
Pencairan Gaji Guru PPPK Bandarlampung Tunggu Verifikasi Nomor Rekening
Pemerintah Kota Bandarlampung mengatakan bahwa gaji pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) guru sebanyak 1.166 orang akan segera disalurkan setelah verifikasi nomor rekening bank selesai.

Bandarlampung- Pemerintah Kota Bandarlampung mengatakan bahwa gaji pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) guru sebanyak 1.166 orang akan segera disalurkan setelah verifikasi nomor rekening bank selesai.

“Terkait gaji PPPK guru memang sudah ditransfer dari BPKAD ke bendahara sekretariat kota dan itu belum di payroll ke masing-masing guru PPPK karena kami masih memverifikasi nomor rekening mereka,” kata Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan dan Keuangan Daerah Pemkot Bandarlampung, Henny Maryuniwati, di Bandarlampung.

Ia mengatakan bahwa hingga saat ini verifikasi nomor rekening bank 1.166 PPPK guru tersebut sudah mencapai 90 persen dan akan dipayrollkan ke masing-masing rekening mereka.

“Mereka inikan baru membuat rekening Bank Lampung pada Senin (1/11) jadi belum semuanya terverifikasi karena harus mencocokkan nama dan rekening mereka. Kemungkinan hari paling cepat disalurkan, paling lambat Sabtu atau Minggu, sebab kalau pakai sistem payroll walau bank libur masih bisa dikirimkan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala BPKAD Bandarlampung, M Nur Ram’dhan menegaskan bahwa dana PPPK guru sudah disalurkan dari kas daerah ke bendahara.

“Kalau dari kas daerah sudah disalurkan ke bendahara ketika APBD perubahan sudah disetujui oleh Pemprov Lampung Rabu (2/11),” kata dia.

Ia mengatakan bahwa bahwa Anggaran yang dikeluarkan untuk dua bulan untuk PPPK guru tersebut berkisar Rp8,2 miliar bersama tunjangannya.

“Mereka akan terima gaji untuk bulan Oktober dan November. Kalau anggaran untuk gaji PPPK setiap bulannya Pemkot anggarkan sekitar Rp5 miliar,” kata dia. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.