Lampung Mulai Beralih ke Siaran TV Digital

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung– Kementerian Komunikasi dan Informatika merancang peralihan ke TV Digital atau Analog Switch Off dalam tiga tahapan, tahap pertama 30 April 2022, tahap kedua 25 Agustus 2022, dan tahap ketiga atau batas akhir 2 November 2022.

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung, Ganjar Jationo menyatakan untuk saat ini Lampung telah siap untuk masuk ke era TV Digital. Daerah turut membantu program pemerintah pusat dengan menggelar sosialisasi ke sejumlah wilayah bekerjasama dengan kabupaten dan kota.

Termasuk pengenaran alat Set Top Box ke masyarakat, yang perlu diketahui untuk masyarakat miskin mendapatkan bantuan Set-Top-Box gratis berdasarkan data dari kementrian sosial yang disalurkan melalau Pos Indonesia. Set Top Box merupakan sebuah alat yang digunakan untuk menangkap sinyal siaran TV digital.

Pemberian bantuan Set Top Box kepada Rumah Tangga Miskin adalah dalam rangka mendukung program Migrasi dari TV Analog ke TV Digital. Kementerian memperkirakan ada 40 juta perangkat televisi yang ada di Indonesia, sementara, berdasarkan DTKS, set top box subsidi maksimal untuk 6,7 juta rumah tangga miskin. (Roy Baskara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.