Rumah Terdampak Bencana di Kota Bandar Lampung Mulai Didata

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Rumah Terdampak Bencana di Kota Bandar Lampung Mulai Didata Pascabencana longsor dan terjangan ombak besar yang menghancurkan sejumlah rumah warga di beberapa kecamatan yang ada di Bandar Lampung, pemerintah kota mulai melakukan inventarisasi kerusakan yang dialami warga.

Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung dan Dinas Sosial mulai melakukan perbaikan serta melakukan pencatatan kerusakan yang menimpa warga. Sejumlah lokasi yang terdampak bencana alam yakni Kecamatan Kemiling, Kecamatan Langkapura dan Kecamatan Bumi Waras. Sekretaris Dinas Sosial Kota Bandar Lampung Santoso Adhy mengatakan, bencana alam longsor dan ombak besar terjadi pada Senin malam, 19 September 2022. Pemerintah harus menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor dari rumah warga, sedangkan rumah warga yang diterjang ombak telah hanyut terbawa arus laut.

Untuk saat ini, dinas sosial tengah melakukan pendataan terhadap warga yang mengalami kerusakan tempat tinggal, untuk mendapatkan bantuan sosial. Dari hasil tinjauan, pihaknya menyarankan kepada warga yang terkena dampak bencana untuk mengajukan bantuan melalui pamong setempat yang selanjutnya akan diteruskan kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung Dari bencana yang terjadi beberapa waktu lalu, setidaknya beberapa rumah di Kecamatan Kemiling dan Kecamatan Langkapura mengalami kerusakan akibat longsor hingga puting beliung. Sementara di Kecamatan Bumi Waras dua rumah hancur diterjang ombak setinggi satu setengah meter. (Roy Baskara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.