Relawan Bersama TNI & Polri Kibarkan Merah Putih di Tebing Spagoh

oleh -0 Dilihat
Relawan Bersama TNI & Polri Kibarkan Merah Putih di Tebing Spagoh
Gabungan sejumlah komunitas relawan Lampung bersama TNI dan Polri serta warga mengibarkan bendera Merah Putih di Tebing Spagoh, Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung

Bandarlampung- Gabungan sejumlah komunitas relawan Lampung bersama TNI dan Polri serta warga mengibarkan bendera Merah Putih di Tebing Spagoh, Kecamatan Teluk Betung Barat pada HUT Ke-77 Republik Indonesia, Rabu.

“Bendera yang kami kibarkan bersama ini memiliki ukuran raksasa yakni 25×14 meter dan alhamdulillah sudah terpasang,” kata Ketua Pelaksana Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa Kota Bandarlampung Diki saputra di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan total peserta kegiatan untuk memperingati HUT RI tersebut diperkirakan 200 orang dengan petugas penurunan berjumlah enam orang dari gabungan TNI dan Polri, relawan Lampung, dan pecinta alam Lampung.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme yang lebih tinggi lagi ke depannya bagi para pemuda khususnya,” kata dia.

Ia berharap, kegiatan ini dapat mempererat sinergi antara organisasi atau komunitas relawan Lampung dengan TNI dan Polri menjadi lebih baik, terutama dalam penanganan kebencanaan.

Kegiatan itu, katanya, sekaligus membuka jalur pendakian Tebing Spagoh sebanyak 77 titik pengaman.

“Harapannya ke depan tebing ini bisa menjadi wahana baru untuk kawan-kawan pemanjat di Lampung,” kata dia.

Mereka yang berpartisipasi dalam pengibaran bendera Merah Putih ukuran raksasa untuk peringatan HUT Ke-77 RI di Tebing Spagoh Bandarlampung, antara lain dari Korem 043/Gatam, Polda Lampung, Basarnas, BPBD Lampung, Pammat Ditsamapta Polda Lampung, Vertical Rescue Indonesia Regional Lampung, dan Forum Rescue Relawan Lampung.

Selain itu, PMI Lampung, Mahepel Unila, Watala, Mahusa Unila, Mapala UBL, KMPA Itera, Mapala Jurai Siwo, Pastabel, FPTI Pengkot Metro, PILS, dan Rangrang Outdoor serta organisasi pecinta alam dan relawan lainnya. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.