KPU Lampung Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu 2024

oleh -0 Dilihat

Lampungutara– Dalam rangka menghadapi pemilihan umum 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum se-provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi. Rapat koordinasi ini dihadiri Ketua KPU Provinsi Lampung dan anggota, serta seluruh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Kota yang berlangsung di aula hotel Graha Wisata Lampung Utara.

Rapat koordinasi guna memaksimalkan kesiapan dalam menghadapi setiap pelaksanaan tahapan pemilu 2024 mendatang, baik dari sumber daya manusia serta fasilitas penunjang lainnya. Kegiatan ini juga langsung diisi dengan pemaparan Anggota KPU RI secara daring, M. Afifuddin, yang sekaligus sebagai koordinator wilayah Lampung.

Afif berharap semua pihak dapat meningkatkan segala sesuatu agar menjadi lebih baik lagi. Pada Oktober mendatang ada tiga tahapan yang akan dilaksanakan seluruh KPU Kabupaten Kota yaitu, verifikasi faktual Parpol, pemutakhiran data pemilih, penataan daerah pemilihan dan penetapan kursi serta rekrutmen PPS dan PPK.

Data terakhir KPU Lampung saat ini memiliki lima koma delapan juta Daftar Pemilih Tetap, namun kemungkinan akan bertambah karena saat ini masih terus dilakukan pemutakhiran DPT yang akan diumumkan pada Juni 2023 mendatang. Rapat koordinasi KPU se-Lampung ini akan berlangsung selama dua hari ke depan. Diharapkan dengan kegiatan ini, kesiapan seluruh KPU se-Lampung akan sangat maksimal menghadapi Pemilu 2024 mendatang. (Ferdani, Lampung Utara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.