Pemprov Lampung Bagikan 70.400 Bendera Merah Putih

oleh -0 Dilihat
Pemprov Lampung Bagikan 70.400 Bendera Merah Putih
Pemprov Lampung membagikan 70.400 unit Bendera Merah Putih dalam rangka menyambut datangnya Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia.

Bandarlampung- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung membagikan 70.400 unit Bendera Merah Putih dalam rangka menyambut datangnya Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia.

“Jadi Menteri Dalam Negeri telah mengarahkan semua daerah termasuk Lampung untuk melaksanakan program nasional gerakan memberikan 10 juta Bendera Merah Putih,” ujar Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Lampung, M. Firsada di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan pembagian Bendera Merah Putih tersebut Lampung mulai membagikan 70.400 unit bendera.

“Yang bisa dipenuhi total ada 70.400 unit Bendera untuk seluruh Lampung, dengan rincian yang dibagikan di kabupaten ada 2.500 unit, di Kota Bandarlampung 3.000 unit,” katanya.

Selanjutnya dari Pemprov Lampung 5.000 unit, dan sisanya merupakan sumbangan dari pihak swasta, BUMN, perguruan tinggi dan masyarakat.

“Hari ini yang dibagikan di lingkungan Pemprov Lampung ada 5.000 unit bendera, jadi diundang perwakilan masyarakat untuk membantu mendistribusikan,” ucapnya.

Dia melanjutkan untuk pendistribusian Bendera tersebut akan dilakukan hingga 16 Agustus menjelang peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pada 17 Agustus diharapkan semua terpasang di setiap rumah warga Bendera Merah Putih, jadi dengan ada kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat kemerdekaan di masyarakat,” tambahnya.

Adanya tanggapan positif dikatakan oleh salah seorang pelajar dari Kota Bandarlampung, Dedi.

“Baru pertama kali mendapatkan Bendera Merah Putih gratis, jadi cukup antusias menyambut HUT Ke-77 RI,” ujar Dedi.

Dia melanjutkan, dengan adanya pembagian Bendera diharapkan dapat membangkitkan semangat mencintai negara oleh para generasi muda.

“Harapannya semua orang bisa memiliki bendera di rumah, apalagi pelajar sebab bendera ini jadi simbol kebanggaan kita,” kata dia lagi. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.