Kuy…Rasakan Khasiat Degan Bakar

oleh -70 Dilihat
photo6086797338468265700

Bandar Lampung – Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan imunitas dan kesehatan di masa pandemi. Salah satu yang tengah jadi perbincangan masyarakat Kota Bandar Lampung ialah mengkonsumsi air kelapa muda bakar.

Buah kelapa muda juga dipercaya memiliki banyak khasiat sebagai penawar racun dalam tubuh atau pengobatan terlebih jika kelapa muda dibakar dan dipadupadankan dengan aneka bumbu rempah.

Untuk di Kota Bandar Lampung, Sobat DN bisa bisa menuju perumahhan Bukit Kemiling Permai (BKP), lokasinya tepat di pintu gerbang BKP.

Anwar Selaku pemilik Degan BKP mengatakan usaha degan bakar ini dimulai sejak tahun 2019, awalnya hanya es degan biasa sejak tahun 2012.

“Selama berdagang degan bakar, banyak konsumen yang merasakan khasiatnya sehingga kembali datang untuk mengkonsumsinya,” kata Anwar pada Kamis (26/5/2022).

Ide berdagang ini muncul, karena konsumen banyak yang bertanya tentang degan bakar tapi saat itu belum ada. Dari banyaknya yang bertanya, timbulah keinginan untuk membuat degan bakar ditambah rempah-rempah.

Degan bakar ini buka sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, Sobat DN pun bisa merasan degan biasa atau hanya campuran es yang disajikan sejak pukul 10.00 WIB hingga malam.

Degan bakar dibuka dengan harga Rp15.000 dan untuk degan biasa dari harga Rp8.000 hingga Rp12.000

Berbicara omzet sendiri setiap harinya Anwar merogoh keuntungan Rpp700 ribu sampai Rp1 juta per hari, sesuai dengan cuaca.

“Jika cuaca panas keuntungan di es degan dingin dan saat cuaca hujan atau dingin keuntungan kelapa bakar rempah yang menguntungkan.  Keuntungan lebihnya semenjak adanya kelapa bakar yang bisa menambah penghasilan dalam sehari-harinya,” kata dia. (Litig)

Baca : Mie Khodon, Kuliner Legendaris di Kota Bandar Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.