Harga Bawang Merah di Kota Bandar Lampung Naik

oleh -3 Dilihat
harga bawang turun
Harga Bawang di pasar tradisional Bandar Lampung mulai turun.

Bandar Lampung – Harga bawang merah disejumlah pasar tradisional di Kota Bandar Lampung naik yang sebelumnya hanya Rp28.000/kg menjadi Rp33.000/kg.

Salah satu pedagangng di Pasar Tugu, Kota Bandar Lampung, Tini (37) mengatakan bawang merah mulai naik sejak awal Februari yang rata-rata kenaiakan Rp5000 per kilogram.

“Kenaikan ini disebabkan karena habis masa panen beberapa minggu lalu, saat ini sedang penyesuaian harga,” ungkapnya pada Senin (7/2/2022).

Dirinya memperkirakan komoditas bawang merah akan terus naik hingga lebaran Idul Fitri 2022.

Kenaikan harga bawang merah juga terjadi di pasar tradisional wilayah Teluk Betung

“Saya masih memiliki sedikit stok bawang merah, untuk saat ini harga jualnya Rp35.000 per kilogram,” ujar Agus salah seorang pedagang di Pasar Kangkung.

Ia mengatakan, harga bawang merah cenderung naik paska masa panen, terlebih saat ini permintaan konsumen yang tinggi dan stok barang sedikit.

Biasanya, bawang merah atau pun bawang putih banyak di pasok dari Pulau Jawa karena kualitasnya bagus dan barangnya besar-besar.

“Untuk saat ini stok barang tinggal sedikit tapi permintaan banyak, konsumen di pasar ini lebih banyak memintai bawang dari Pulau Jawa,” kata dia.

Sedangkan harga bawang putih saat ini masih stabil diangka Rp25.000/kilogram. (Red, DN)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.