BMKG Prakirakan Lampung dan Sejumlah Daerah Indonesia Berpotensi Hujan Lebat

oleh -5 Dilihat
60b4de5fce787
BMKG perkirakan hujan akan turun lebat

Bandar Lampung – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Lampung dan beberapa wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang hari ini Senin (7/2/2022)

Informasi peringatan dini cuaca yang dikutip dari situs BMKG di Jakarta, hujan lebat berpotensi terjadi Lampung serta wilayah lainnya seperti di Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, , Banten, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Hujan lebat juga diprakirakan terjadi di daerah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Sementara daerah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Bali dapat mengalami hujan dengan intensitas yang lebih ringan.

Khusus untuk daerah DKI Jakarta, hujan petir berpotensi terjadi di Jakarta Selatan pada siang hari ini.

Untuk hujan ringan diprakirakan terjadi di Jakarta Barat pada siang dan malam hari, Jakarta Timur pada siang hari dan di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada malam hari.

BMKG juga memperingatkan beberapa daerah masuk dalam kategori waspada dampak hujan lebat seperti banjir yaitu wilayah di Aceh, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Bali, NTB, NTT.

Prakiraan berbasis dampak itu juga memasukkan dalam kategori waspada daerah di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.(Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.