Aktivitas Pendidikan di Lampung Disarankan Dilakukan Daring

oleh -1 Dilihat
Bandar Lampung PTM Penuh
Bandar Lampung berlakukan PTM Penuh untuk SD dan SMP.

Bandar LampungDinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung merekomendasikan  aktivitas pendidikan di sekolah agar kembali dilakukan secara daring untuk semantara waktu, sebab sudah ditemukan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di lingkungan pendidikan.

“Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) dilakukan sesuai level PPKM,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana pada Jumat (4/2/2022).

Diungkapkannya, apa bila sudah ada satu kasus positif COVID-19 di lingkungan sekolah dinkes merekomendasikan untuk dialihkan pelaksanan pembelajaraanya secara daring.

Tindakan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan, penyebaran COVID-19 di lingkungan pendidikan.

“Kalau ada kasus positif COVID-19 dari siswa ataupun guru disarankan untuk sekolah daring sementara waktu, dan melakukan penelusuran kasus bagi seluruh warga sekolah,” ucapnya.

Ia mengharapkan pula agar protokol kesehatan (prokes) sepertimenggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas harus dilakukan terus jangan sampai kendor.

Menurutnya, dengan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut diharapkan menjadi perhatian dengan memperketat kembali penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

“Ini harus jadi perhatian kita bersama, dan harus kembali menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas,” ujarnya lagi.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung jumlah sekolah di Lampung jenjang SMA/SMK/SLB total ada 1.035 unit, dengan jumlah siswa 311.934 orang, guru sebanyak 21.893 orang, dan tenaga kependidikan yang berjumlah 6.209 orang. Dan telah hampir semua sekolah telah melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Namun diketahui di Kota Bandarlampung telah ada kasus positif COVID-19 yang menjangkit siswa sekolah menengah atas dan kejuruan beserta tenaga pendidik dan kependidikan. (Red, DN)

Baca : IBL Hentikan Sementara Pertandingan Seri Kedua Untuk Mitigasi COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.