PTM Terbatas Ditunda Dua Pekan Setelah Lima Siswa Terpapar COVID-19

oleh -5 Dilihat
WhatsApp Image 2022 02 03 at 11.52.50 e1643864408719
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana beberapa waktu lalu dalam kunjungan PTM

Bandar Lampung – Pelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang akan dilaksanakan pada 7 Februari 2022 ditunda sementara lantaran terdapat peningkatan kasus aktif COVID-19.

Hal ini dikatakan langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Diwana selaku kepala Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 dalam konfrensi pers, pada Kamis (3/2/2022).

“Dengan berat hati bunda sampaikan bahwa PTM yang akan dilaksanakan 7 Februari mendatang, ditunda selama 2 pekan,” ungka Eva Diwana.

Selain peningkatan kasus aktif COVID-19, penundaan PTM terbatas, hal ini juga disebabkan terjadinya penularan COVID-19 di Sekolah Menengah Teknik Industri (SMTI).

“Hal ini dikarenakan kemarin setelah melakukan tes Antigen pada 850 siswa SMTI, terdapat 5 siswa yang terpapar COVID-19,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Eva mengatakan kegiatan belajar dan mengajar pun sekarang menjadi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring.

Saat ini Satgas COVID-19 telah melakukan penyemprotan disinfektan di SMTI untuk mencegah penularan Covid-19 dan meminta seluruh sekolah di Bandar Lampung untuk menerapkan PTM secara daring.

Selanjutnya, Eva juga meminta kepada seluruh sekolah dari TK hingga SMP untuk mengikuti peraturan Pemkot Bandar Lampung. “Mohon kerjasamanya kepada Tenaga Pendidikan bahwa untuk seluruh siswa dinyatakan naik kelas atau lulus semua,” pungkasnya. (Reporter-Tasya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.