Lima Siswa SMTI Terpapar Covid-19 Diduga Usai Rayakan HUT Sekolah

oleh -1 Dilihat
WhatsApp Image 2022 02 03 at 14.28.16
SMK SMTI Lampung, lima siswanya terpapar COVID-19

Bandar Lampung – Lima siswa Sekolah Menengah Tehnik Industri (SMTI) yang terpapar COVID-19 saat ini tengah menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing lantaran tidak mengalami gejala berat.

Terjadinya kasus ini membuat pihak sekolah langsung meliburkan para siswa untuk kegiatan belajar sambil menunggu Instruksi dari Dinas terkait.

Kasus ini diduga, karena pihak sekolah sebelumnya mengadakan HUT Ke-54 di Lingkungan Sekolah pada Minggu, 30 Januari 2022, silam.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMTI Bandar Lampung, Farid Hardiana. Namun, Ia mengatakan sebelum diadakan kegiatan HUT tersebut, pihak sekolah sudah melakukan Tracing terlebih dahulu terhadap siswanya.

“Kita lakukan Tracing terhadap siswa yang mengikuti kegiatan tersebut dan hasilnya Negatif, setelah itu baru kami lakukan kegiatan HUT,” katanya, Kamis (3/2/2022).

Farid menambahkan, hanya siswa yang mengikuti kegiatan saja yang terlibat dalam peringatan HUT tersebut. “Tidak semua siswa, hanya beberapa yang mengikuti kegiatan saja,” sambungnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, libur akan dilaksanakan sementara selama dua hari pada Kamis dan Jumat (3-4 Februari, 2022) sembari menunggu keputusan dari Pemerintah.

Diketahui, saat ini Provinsi Lampung kembali mengalami peningkatan kasus COVID-19. Dalam dua hari, kasus terkonfirmasi COVID-19 bertambah sebanyak 123 kasus. (Reporter-Tasya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.