Jelang Imlek 2022, TNI-Polri Bersih-Bersih di Vihara Bodhisatva Bandar Lampung

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 28 at 12.41.45
Jelang perayaan Imlek yang jatuh pada tanggal 1 Februari 2022, TNI POLRI dari Kodim 0410 Kota Bandar Lampung dan Polresta Bandar Lampung melakukan kegiatan bersih-bersih di Vihara

Bandar Lampung – Jelang perayaan Imlek yang jatuh pada tanggal 1 Februari 2022, TNI POLRI dari Kodim 0410 Kota Bandar Lampung dan Polresta Bandar Lampung melakukan kegiatan bersih-bersih di Vihara, pada Jumat, (28/1/2022).

Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan di Vihara Bodhisatva di Jalan Ikan Kembung Nomor 10-G, Pesawahan, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung yang menjadi salah satu Vihara yang banyak dikunjungi oleh para pemeluk agama Budha.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk mempererat silaturahmi antar pemeluk agama.

“Kegiatan pagi ini untuk menunjukkan bahwa kerukunan umat beragama di Kota Bandar Lampung sangat tinggi serta menegaskan bahwa kota ini menolak tegas intoleransi,” katanya.

Berdasarkan pantauan Diskursus Network dilokasi, tampak puluhan anggota TNI Polri dari Kodim 0410 Bandar Lampung serta jajaran Polresta Bandar Lampung sibuk membersihkan Vihara dengan berbekal cangkul, sekop dan peralatan lainnya.

Bahkan, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto bersama Dandim 0410 Kolonel Inf Faisol Izuddin juga tampak bersama-sama mendorong gerobak sampah yang berisikan rumput liar.

Sementara itu kata Dandim 0410 Kolonel Inf Faisol Izuddin, kegiatan ini merupakan program dari Kodim 0410 dan Polresta Bandar Lampung untuk melaksanakan kegiatan Jumat Bersih.

“Sasaran kita hari ini adalah Vihara Bodhisatva, karena kita tahu dalam waktu dekat ini saudara-saudara kita yang beragama Budha akan merayakan hari raya Imlek,” pungkasnya.

Bersama Kapolres, Faisol memberikan jaminan kepada pemeluk agama Budha bahwa nanti selama perayaan Imlek akan aman, tertib dan lancar.

“Kita juga berpesan, saat ini kita masih menghadapi Pandemi Covid 19, untuk itu kepada saudara-saudara pemeluk agama Budha agar tetap taat prokes selama perayaan hari raya imlek,” tegasnya. (Reporter-Tasya)

Baca :  Ayo Mulai Biasakan Minum Jamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.