Chess Invitation di Lampung, Ajang Tingkatkan Skill Atlet

oleh -2 Dilihat
IMG 20220123 WA0037
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana membuka kejuaraan catur Piala Wali Kota

Bandar Lampung – Gelaran kejuaraan catur “Chess Invitation 2022” di Provinsi Lampung, sebagai bentuk wahanan untuk  meningkatkan keahlian para pecatur lokal Lampung.

Perhelatan Chess Invitation 2022 yang digelar di salah satu hotel berbintang di Bandarlampung, Minggu (23/1/2022), tersebut diikuti 50 peserta dari Lampung, DKI Jakarta, Sumatera selatan, Sumatera Barat, Banten, Kalimantan Tengah, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“Saya harap kejuaraan catur yang memperebutkan Piala Wali Kota ini dapat menjadi motivasi guna meningkatkan kemampuan atlet kita,” kata Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana usai membuka kejuaraan “Chess Invitation” Piala Wali Kota.

Ia berharap kepada atlet-atlet asal Lampung khususnya yang dari Bandarlampung dapat memberikan yang terbaik pada kejuaraan tersebut.

“Terus berjuang dan bertanding apapun keadaannya, bahkan kalau bisa memberikan prestasi yang baik untuk kita, untuk Lampung,” kata dia.

Wali Kota menyampaikan pihaknya akan mencari atlet catur yang berpotensi di kota ini.

“Melalui sekolah catur dan pekan olahraga tingkat kota yang dilaksanakan per kecamatan kita akan cari bibit-bibit pecatur di kota ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Percasi Bandarlampung, Wilson, menyampaikan turnamen catur ini merupakan yang pertama di Bandarlampung, sehingga diharapkan peserta dapat mengikuti kompetisi dengan serius.

“Kita berharap nanti dapat menjaring atlet-atlet catur yang berpotensi dan terbaik khususnya dari kota ini,” ujarnya. (Red,DN)

Baca : Haaland Tumbal di Kemenangan Borussia Dortmund

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.