Ernando Ari Yakin Indonesia Juara Piala Asia U-23

oleh -0 Dilihat
Ernando Ari
Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi, bertekad membawa Garuda Muda meraih gelar juara di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

Diskursus Network – Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi, bertekad membawa Garuda Muda meraih gelar juara di Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Tim debutan ini telah membuat sejarah dengan mencapai semifinal untuk pertama kalinya setelah keluar sebagai runner up Grup A di bawah Qatar.

Sebuah kemenangan lagi akan mengantarkan Indonesia ke Olimpiade Paris 2024, sebuah pencapaian yang akan meniru sukses Timnas Indonesia di Olimpiade Melbourne tahun 1956, 68 tahun yang lalu. Namun, ambisi Ernando tidak hanya sampai di sana.

“Kami ingin melanjutkan perjalanan ini dan bukan hanya berhenti di sini. Kami bertujuan untuk menjadi juara,” ujar Ernando, menurut laporan situs resmi AFC, Jumat.

Secara Statistik Timnas U-23 Indonesia Pantas Menang Atas Korea Selatan

Pada pertandingan perempat final melawan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Ernando kembali menjadi pahlawan. Setelah menepis penalti Mohamed Toure dari Australia di laga sebelumnya, dia kembali menunjukkan kelasnya dengan menahan dua tendangan penalti dari pemain Korea Selatan, Kang Sang-yun dan Lee Kang-hee, dan juga sukses sebagai eksekutor penalti.

Dengan kegemilangan tersebut, Ernando membantu Indonesia mengalahkan juara bertahan tahun 2020, Korea Selatan, dalam drama adu penalti yang berakhir dengan skor 11-10, setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Indonesia Raih Tiket Semifinal Piala Asia U-23 Lewat Pertarungan Adu Penalti

Kiper yang bermain untuk Persebaya Surabaya ini mengungkapkan bahwa ketenangan tim dalam situasi penalti merupakan hasil dari kepercayaan tim yang kuat. Ernando, yang telah berlatih keras untuk situasi seperti ini, menekankan pentingnya fokus pada saat-saat krusial.

“Saya telah berlatih untuk situasi penalti dan saat tiba giliran saya, saya hanya fokus pada target,” ungkap Ernando, menggambarkan kesiapannya menghadapi momen penting tersebut.

Temukan informasi menarik lainnya Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.