Dalam Sehari, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor Ditempat Berbeda

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 10 at 14.32.12
Pelaku pencurian kendaraan bermotor

Bandar Lampung – Satreskrim Polresta Bandar Lampung beserta jajarannya berhasil menangkap tiga pelaku pencurian sepeda motor. Penangkapan ini dilakukan dalam sehari.

Tercatat, ketiga pelaku sudah puluhan kali beraksi di kawasan Sukarame, Kedaton, Universitas Lampung, serta Labuhan Ratu. Ketiganya tidak saling mengenal lantaran masing-masing punya komplotan sendiri.

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Devi Sujana mengatakan, ketiga pelaku ini diamankan ditempat yang berbeda pada Minggu kemarin (9/1).

“Ketiga pelaku berhasil kami tangkap yakni YR warga Sukarame, FAS warga Pubian Lampung Tengah, kemudian yang terakhir SY warga Melinting Lampung Timur,” kata Devi saat ekspos di Mapolresta Bandar Lampung, Senin (10/1/2021).

Diketahui, dalam pencurian motor, YR beraksi lebih dari dua kali, kemudian FAS lebih dari lima kali, sedangkan SY lebih dari tiga kali.

Kemudian, kata Devi, ketiga pelaku merupakan jaringan yang terpisah atau sendiri-sendiri. Adapun masing-masing pelakuĀ  ditangkap di Jabung Lampung Timur, Pubian Lampung Tengah, serta Bandar Lampung,

Lebih lanjut, Devi mengatakan ketiga lelaku memakai modus yang bermacam-macam yakni menjebol rumah hingga menggunakan kunci letter T.

“Untuk modus operandinya, mereka hunting dimana saja yang menurut mereka memungkinkan untuk beraksi. Kemudian mudah untuk dieksekusi, baik di minimarket maupun tempat lainnya,” sambungnya.

Selain itu, sebagian hasil curian tersebut masih dalam pencarian lantaran beberapa sudah terjual. Hingga saat ini, rekanan ketiga pelaku pencuroan mptor masih dalam pengejaran.

Atas penangkapan tersebut, polisi turut mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat BE 3337 BY, kunci Letter T, kunci sepeda motor, dan pakaian pelaku. (Reporter-Tasya)

Baca : Spesialis Pencuri Trus Bermuatan Bawang Ini Akhirnya Diringkus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.