Cegah Kenakalan Remaja, Polres Lampung Tengah Lakukan Sosialisasi di Sekolah

oleh -3 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 08 at 19.18.34
Polres Lampung Tengah dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) menggelar pembinaan dan sosialisasi terkait maraknya kenakalan anak dan remaja, terhadap siswa-siswi di MTS An Nur Bandarjaya Barat, Rabu (8/12/2021).

Lampung Tengah – SatBinmas Polres Lampung Tengah dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) menggelar pembinaan dan sosialisasi terkait maraknya kenakalan Anak dan Remaja, terhadap siswa-siswi di MTS An Nur Bandarjaya Barat, Rabu (8/12/2021).

Kasat Binmas Polres Lamteng AKP Kurmen Rubianto mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya, mengajak para siswa-siswi Mts An Nur untuk tidak ikut-ikutan melakukan hal yang tidak baik. Apalagi yang cenderung masuk ke hal-hal yang berpotensi melanggar hukum.

Menurut AKP Kurmen, siswa lebih baik fokus belajar menuntut ilmu sebagai bekal hidup,daripada melakukan hal-hal yang cenderung merugikan orang lain dan diri sendiri.

“Hindari melakukan hal-hal yang tidak baik apa lagi sampai melanggar hukum. Ada baiknya rajin belajar tuntutlah ilmu, untuk menggapai cita-cita, ” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LPA Kabupaten Lampung Tengah Eko Yuono mengatakan, kenakalan remaja dan anak-anak saat ini di Kabupaten Lampung Tengah sudah masuk tahap mengkhawatirkan.

Karena itu Eko berharap campur tangan dari semua pihak dalam melakukan upaya preventif sehingga kenakalan anak bisa ditekan sedini mungkin.

“Ya perlu banyak campur tangan kita bagaimana melakukan upaya preventif agar kenakalan anak-anak dan remaja di Lamteng bisa dicegah secara bersama sama,” tegas Ketua LPA.

Eko Yuono menjelaskan baru-baru ini masyarakat disuguhkan berita terkait ada beberapa pelajar SMP, yang terlibat aksi kejahatan, hingga mengakibatkan korbannya meninggal dunia.

Menurutnya, peristiwa tersebut sudah sangat berbahaya dan mengkhawatirkan. Belum lagi kasus lainnya terkait dengan kejahatan seksual di mana pelaku dan korbannya masih duduk di bangku sekolah SD dan SMP.

Untuk itu lanjut Eko, LPA meminta kepada Pemkab Lamteng dan stakholder terkait agar segera mencari solusi terbaik, guna menekan angka kenakalan anak-anak dan remaja.

“Terutama Disdik yang mustinya punya peran besar. Karena kejahatan seksual dan narkoba juga sudah darurat. Sesegera mungkin kita semua harus bergandengan tangan untuk memutus itu semua kejahatan,” pungkas Ketua LPA Lamteng. (Kontributor: Deny Fernando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.