Asik Nih..Habis Vaksin Dapat Jajanan dan Sayuran Gratis Loh

oleh -4 Dilihat
bsds
Vaksin Massal Polresta Bandar Lampung sasar Lansia dan Siswa. Tersedia jajanan serta aneka sayuran yang dibagikan secara gratis untuk ibu-ibu yang ingin membawa pulang setelah divaksin.

Bandar Lampung-Jelang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang mulai diterapkan pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang, Polresta Bandar Lampung menggelar vaksinasi massal dengan menyediakan 1.500 dosis vaksin Sinovac dan Astrazeneca di Lapangan Mapolresta Bandar Lampung, Sabtu (27/11/2021).

Pelaksanaan ini juga diterapkan dengan protokol kesehatan yang ketat. Masyarakat yang ingin di vaksin dilakukan pemanggilan satu persatu dengan tujuan tidak terjadi kerumunan yang bisa memicu penyebaran Covid-19.

Selain kegiatan vaksinasi, Polresta Bandar Lampung juga menyediakan jajanan seperti tekwan, somay, pempek, juga minuman dingin lainnya. Selain itu, mobil yang digunakan untuk patroli petugas pun diisi dengan aneka sayuran yang dibagikan secara gratis untuk ibu-ibu yang ingin membawa pulang, tentunya dengan syarat telah divaksin.

Kapolda Lampung Irjen Pol, Hendro Sugianto mengatakan kegiatan ini menargetkan untuk para Lansia serta anak-anak sekolah.

“Banyak keluhan dari siswa yang sulit mencari vaksin, berdasarkan data hingga saat ini vaksin untuk Anak Sekolah ini sudah diangka 63 persen dari target 70 persen, insyaallah dalam waktu dekat tercapai,”ujarnya.

Lebih lanjut, Perwira Tinggi Bintang Dua ini akan menerapkan konsep Door To Door untuk mempercepat vaksinasi Lansia.

“Jadi para lansia kami prioritaskan, kami akan informasikan kepada Puskesmas terdekat untuk disambangi karena resiko yang paling tinggi adalah Lansia,” kata Hendro.

Di sisi lain, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto menuturkan pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung mempersiapkan 10 Bus Trans untuk melakukan penjemputan para Lansia.

“Kordinasi dengan para Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan untuk dibawa ke Mapolresta bagi para lansia. Prioritas vaksin kami sendiri diperuntukkan untuk mereka (siswa & lansia) karena persentase target masih dibawa rata-rata”, ujar Alumni Akpol 96 ini.

Berdasarkan data dari Polresta Bandar Lampung, pencapaian vaksinasi di Bandar lampung per tanggal 27 Nov 2021 :

▪︎ Dosis.1 : 83.49 %
▪︎ Dosis.2 : 64,52 %

Total sasaran vaksin : 875.285.

1. Lansia :
(Target  51.548)
▪︎ Dosis 1. : 50.020
▪︎ Dosis.2  : 39.650

2. Siswa :
(Target sasaran 110.499)
▪︎ Dosis.1 : 122.099
▪︎ Dosis.2 :   98.553

Laporan: Anindita Aisyah Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.