Kondisi Jalan di Wilayah Waykandis Bandar Lampung Mengkhawatirkan, Warga Minta Segera Diperbaiki

oleh -4 Dilihat
IMG 20211122 083829

 

Bandar Lampung – Masyarakat Kota Bandar Lampung mengharapkan jalan perkotaan yang ada di Kecamatan Tanjungsenang, wilayah Kelurahan Waykandis, dapat segera diperbaiki karena kondisinya sangat membahayakan pengguna jalan.

“Saya bawa mobil harus hati-hati dan sangat pelan, karena kondisi jalan yang bergelombang serta aspal terkelupas. Kondisi seperti ini sangat rawan dan bisa menyebabkan kecelakaan,” kata Edi warga Kelurahan Waykandis, pada Minggu (21/11/2021) kemarin.

Dia mengatakan, jika kendaraan dibawa dengan kecapatan tinggi dapat dipastikan membuat mobil terguling, karena terdapat aspal jalan yang terangkat.

Ia melanjutkan, bukannya hanya terangkat tapi ada lubang jalan yang bisa saja membuat pengendara yang membawa motor terperosok.

Hal senada diungkapkan, Rusdi, warga setempat yang mengungkapkan semenjak ada jalan rusak, sudah ada beberapa kali pengendara kendaraan, khususnya roda dua yang mengalami kecelakaan.

“Kami berharap pemerintah kota cepat memperbaikinya, karena jika sudah masuk musim hujan dikhawatirkan jalan akan semakin rusak,” ungkapnya pada Senin (22/11/2021).

Kerusakan paling parah ada di Jalan Ratu Dibalay, Kelurahan Waykandis. Pada lokasi itu ada kondisi aspal sudah naik sampai sekitar 30 centimeter. Untuk jalan lainnya seperti di Jalan Cempaka, hanya mengalami retak dan jalan berlubang.

Berdasarkan data dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bandar Lampung, diketahui jalan di wilayah itu terakhir diperbaiki pada 2019, dengan anggaran Rp400 juta (untuk perbaikan Jalan Cempaka). []

Laporan Reporter: Roy Baskara Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.