Satreskrim Polresta Bandar Lampung Selidiki Penyebab Kapal Terbakar di Pelabuhan Panjang

oleh -3 Dilihat
WhatsApp Image 2021 11 19 at 00.23.19 1
Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Devi Sujana./FOTO: Tasya

Bandar Lampung – Penyelidikan terbakarnya KMP 336 masih dilakukan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandar Lampung. Hingga kini penyebabnya masih belum terungkap.

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Devi Sujana mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan ke TKP bersama dengan KSPK panjang, KSOP Panjang, PT Pelindo serta pihak-pihak terkait.

“Kami bersama tim sudah melakukan cek TKP dan saat ini ada juga ada beberapa saksi yang masih dimintai keterangan,” jelasnya saat dikonfirmasi pada Jumat (19/11/2021).

Menurut informasi yang didapat, KMP 336 ditenggelamkan usai dipadamkan. Terkait hal itu, Devi mengaku belum mengetahuinya.

“Belum tahu ada informasi itu. Yang kami tahu, karena kapal itu rusak berat dan terbakar habis, jadi tenggelam,” ungkapnya.

Berita Terkait Baca: BPBD Bandar Lampung: Usai Dipadamkan, Kapal Terbakar di Pelabuhan Panjang Langsung Ditenggelamkan

Lebih lanjut, Devi menuturkan bahwa terkahir kapal itu digunakan pada saat tabur bunga dalam perayaan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 10 November 2021 lalu.

Sebelumnya dikabarkan, KMP 336 merupakan milik PT Inti Sentosa Alam Bahtera (ISAB) Panjang. Namun Devi mengatakan, KMP 336 yang hangus tersebut merupakan milik Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Panjang.

“Kapal tersebut terbakar, kemarin dini hari sekitar jam 12 malam di Dermaga Pelindo Panjang yang dikelola oleh PT ISAB, kapalnya adalah kapal milik KSOP,” pungkasnya. []

Laporan Reporter: Anindita Aisyah Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.