Tindakan Humanis Polres Pringsewu Pada Ops Zebra Diharapkan Sadarkan Masyarakat Patuh Lalin & Prokes

oleh -5 Dilihat
ops zebra e1637105590982

Pringsewu – Kepolisian Resor Pringsewu menggelar kampanye tertib berlalu lintas dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat, Selasa kemarin. Kegiatan dilakukan guna mensukseskan pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021.

Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan mengatakan Operasi Zebra Krakatau 2021 tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas atau tilang. Dalam operasi kali ini diutamakan pada pola preemtif dan preventif berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Berbeda dengan operasi tahun-tahun sebelumnya, operasi ini selain bertujuan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam tertib berlalu lintas juga bertujuan untuk penurunan level PPKM di Pringsewu,” katanya saat dikonfirmasi pada Rabu (17/11/2021).

Iptu Ridho menjelaskan, kampanye lalu-lintas menyasar masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalan protokol dan tempat tempat keramaian seperti pasar, kafe, pertokoan dan lembaga-lembaga pendidikan.

“Kampanye prokes, bagi-bagi masker, leafleat dan baksos. Termasuk kegiatan lain bersinergi dengan pemangku kepentingan lainnya,” tuturnya.

Ia berharap, adanya operasi ini masyarakat dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Mari kita jadikan tertib berlalu lintas dan disiplin prokes sebagai budaya agar bisa mengurangi fatalitas angka kecelakaan serta menurunnya penyebaran covid-19,” tutupnya. []

Laporan Kontributor: Anton Nugroz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.