Operasi Zebra di Bandar Lampung Ditekankan di Tiga Titik Rawan Macet

oleh -5 Dilihat
zebra
Ilustrasi Ops Zebra./indometro

Bandar Lampung – Seluruh jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) secara serentak melaksanakan Operasi Zebra Krakatau 2021 tertib lalu lintas dan patuh protokol kesehatan (prokes) di seluruh wilayah Lampung.

Pelaksanaan ini akan dimulai besok sampai dengan dua pekan kedepan, yakni tanggal 15 hingga 28 November 2021.

Direktur Ditlantas Polda Lampung Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma, mengatakan pelaksanaan operasi ini tidak dilakukan tindak penilangan.

“Pelaksanaan ini hanya untuk penertiban lalu lintas dan himbauan Protokol Kesehatan (Prokes), kami tidak ada penilangan,” terang Romdhon saat dikonfirmasi pada Minggu (14/11/2021).

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP M Rohmawan mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah personel dalam rencana operasi besok.

“Untuk operasi zebra besok, kita sudah siapkan 68 personil,” kata Rohmawan.

Dikatakan Rohmawan, untuk Kota Bandar Lampung, operasi ini akan dilaksanakan pada 3 titik rawan kemacetan, yakni Jalan Raden Intan, Jalan RA Kartini dan Jalan Jendral Sudirman.

“Penertiban ini untuk mengurangi kemacetan yang dan mengurangi penyebaran COVID-19,” sambungnya.

Soal ketertiban lalu lintas, Rohmawan mengatakan tidak diperkenankan untuk melakukan penilangan. Hanya saja, petugas boleh menghentikan pengendara yang secara kasat mata nampak melanggar.

Hal tersebut dilakukan hanya berupa peneguran dan peringatan bagi pengendara supaya kedepannya dapat mematuhi peraturan berlalu lintas. []

Laporan Reporter: Anindita Aisyah Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.