Bupati Lampung Tengah Akan Berhentikan Aparatur Desa Tidak Jalani Tupoksi

oleh -1 Dilihat
IMG 20211112 WA0058

Lampung Tengah – Hari kedua pada rangkaian Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung) Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad mengahadiri pembinaan seluruh aparatur kampung se-Kecamatan Punggur, Lamteng, Jumat (12/11/2021).

Pembinaan yang berlangsung di Balai Kampung Nunggal Rejo, Kecamatan Punggur itu dihadiri oleh, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Lamteng Fathol Arifin, Camat Punggur Sukistoro dan juga Ketua Lembaga Pemberdayan Masyarakat Kampung (LPMK) Andi Satria serta Sekretaris umum Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia (PPDI) Lamteng Kusmiyati.

Dalam sambutannya, Bupati Lamteng Musa menegaskan, bahwa di masa kepemimpinannya melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng telah menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup).

Dimana dalam Perbup tersebut berisi poin pemberhentian bagi perangkat kampung yang dinilai tidak menjalani Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai aparatur kampung.

“Perbup yang sudah kita terbitkan ini merupakan pedoman bagi aparatur kampung agar dapat menjalani Tupoksinya. Selain itu, Perbup ini juga nantinya bisa menjadi rujukan bagi kepala kampung agar tidak semena-mena didalam memberhentikan bawahannya. Jadi, kita harapkan dengan adanya Perbup ini nantinya perangkat kampung mulai dari RT hingga Kaur dapat selalu bersinergi didalam memajukan kampung,” ujarnya.

Selain itu, Musa juga menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan kerjasama dengan pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI), dimana didalam kerjasama yang di sepakati dalam bentuk Momerandum Off Understanding (MoU) tersebut bertujuan untuk mensejahterakan aparatur kampung yang ada.

“Segala upaya sudah kami lakukan, salah satunya adalah melakukan MoU kepada BRI. Dimana nantinya Pemkab Lamteng akan menerbitkan SK bagi seluruh perangkat kampung yang ada. Dan nantinya SK itu juga dapat menjadi anggunan di BRI, itu semua semata-mata demi mensejahterakan perangkat agar dapat menambah modal didalam membuka usaha,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis PMK Lamteng Fathol Arifin meminta kepada seluruh aparatur kampung dapat semangat dan kompak didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat demi mewujudkan Kabupaten Lamteng yang berjaya.

“Saya selaku Kadis PMK tentunya kami bersama aparatur kampung se-Kabupaten Lamteng dan juga Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia siap bersatu padu untuk mendukung seluruh program Buapati Lamteng demi terwujudnya Lampung Tengah menjadi Kabupaten yang terbaik se-Provinsi Lampung,” pungkasnya. []

Lampung Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.