Kebakaran Kilang Pertamina Terjadi Lagi

oleh -0 Dilihat
kilang terbakar lagi
Kilang Minyak Pertamina Unit Balikpapan Terbakar Pada Hari Sabtu (25 mei) Pagi. (sumber; istimewa)

Jakarta – Sekali lagi kilang minyak milik pertamina terbakar, kali ini melanda PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balikpapan, Kalimantan Timur.

Api terlihat membakar Kilang Pertamina yang terletak di jalan Yos Sudarso, Balikpapan Barat, terbakar pada Sabtu (25/5/2024) pukul 05.06 Wita.

General Manager Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan Bayu Arafat mengungkapkan pihaknya mengerahkan oleh tujuh unit mobil pemadam milik PT KPI RU V, dan satu unit mobil pemadam dari Pertamina Grup di Balikpapan.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 07.30 WITA, meski demikian pertamina masih berupaya mendinginkan lokasi kejadian serta memastikan tidak ada sumber panas di lokasi kejadian.

“Alhamdulillah tim pemadam telah berhasil menguasai kondisi, dan saat ini tengah dilakukan upaya pendinginan,” ujar Bayu.

Selain itu, pemadam statis (fire ground) yang berada di sekitar lokasi turut diaktifkan untuk membantu pemadaman dan melokalisir sumber panas.

Baca Juga: Pelaku Cinta Terlarang, Menantu-Mertua Di Vonis Penjara

Bayu juga mengatakan kepada wartawan, kebakaran tidak berdampak langsung pada masyarakat, namun ia memastikan pertamina tetap melakukan pengawasan agar kejadian tersebut tak memberikan dampak buruk yang berkelanjutan.

“Selain itu, monitoring produksi BBM juga kami lakukan untuk memastikan supply ke masyarakat tidak terganggu,” kata dia pula.

Kebakaran menyebabkan akses jalan menuju lokasi kejadian ditutup petugas, sehingga  jurnalis di Kota Minyak itu akan meliput peristiwa kebakaran. Penutupan jalan mulai dari Jalan Yos Sudarso, hingga kawasan Panorama.

(DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.