Penuhi Kebutuhan Daging, Pemkot Bandar Lampung Akan Siapkan Lahan Peternakan

oleh -
Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana

Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung berencana menyiapkan lahan perternakan untuk mencukupi kebutuhan daging di Kota Tapis Berseri.

“Untuk mencukupi kebutuhan masyarakat, Pemkot Bandar Lampung siap menggandeng koperasi produksi ternak Lampung Selatan,” kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana pada Selasa (9/11/2021).

Eva mengatakan saat ini kebutuhan daging di Bandar Lampung sangat tinggi, sehingga perlu dibuat program yang menunjang kebutuhan tersebut. Hal itu diungkapkan Eva pada kegiatan pelatihan perkoperasian bagi pelaku usaha produktif  di Ruang Pahawang, Lantai II, Hotel Grand Praba, Bandar Lampung.

“Dengan adanya program perternakan ini, bila ada kebutuhan untuk kota tidak perlu susah mencari daging sapi dan harapannya harga bisa di bawah rata-rata,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua KPT Lampung Selatan Suhadi mengatakan sangat menyambut baik kerjasama tersebut untuk lebih memperluas pangsa pasar.

“Jika benar terjalin kerjasama tentu bisa membantu ekonomi masyarakat dan juga memberdayakan masyarakat yang belum bisa bekerja, karena tujuan kita adalah pemberdayaan,” katanya.

Ia menjelaskan dalam masa pandemi covid-19 pengangguran lebih meningkat, dan untuk itu pihaknya lebih mementingkan pemberdayaan guna mengurangi tingkat pengangguran.

“Karena prinsip awalnya pemberdayaan, kita tetap ingin masyarakat dilibatkan. Karena cari kerjaan susah. Tapi kalau berbicara peternakan hingga detik ini imbasnya tidak ada,” jelasnya. []

Laporan: Roy Baskara Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.