Kekhawatiran Pedagang Kecil Jika PPKM Level 3 Kembali Diberlakukan

oleh -4 Dilihat
IMG 20211129 WA0023

Bandar Lampung – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 akan segera diberlakukan di Kota Bandar Lampung, pelaku usaha kecil berharap masih bisa berdagang karena sebagian menggantungkan hidupnya dari hasil dagangan yang dijajakan.

“Saya berharap masih bisa berdagang, tidak ada penutupan secara paksa seperti beberapa waktu lalu,” ungkap Ardi pedagang makanan di seputaran Stadion Pahoman, Bandar Lampung, Senin (29/11).

Dia mengatakan, selama ini menggantungkan hidup dari pendapatan hasil berjualan, jika tidak berdagang keluarga dirumah bisa kelaparan.

“Jika pun tidak bisa makan ditempat, bisa dibawa pulang sehingga ada pemasukan meskipun tidak sebanding dengan yang kemarin,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, pandemi telah berjalan dua tahun dan pendapatannya baru stabil tiga bulan ini, jika pekan depan kembali diberlakukan PPKM bisa dipastikan pendapatan akan turun kembali.

Hal senada disampaikan pedagang lainnya, Rizwan yang kesehariannya berdagang siomay mengharapkan masih bisa berdagang di lokasi ini.

“Saya berharap masih bisa berdagang,” katanya.

Jika ke depan tidak bisa berdagang, dirinya berharap ada solusi dari pemerintah seperti bantuan sembako atau uang tunai pengganti keuntungan dagangan. (Reporter: Roy Baskara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.