8 Juta Warganya Mudik, Jakarte Punye Kite

oleh -0 Dilihat
8 juta mudik
Suasana Jakarta Yang Lengang Ditinggal Warganya Mudik Lebaran

Diskursus Network – Lengang, itu yang saya rasakan ketika mengelilingi sebagian jalan protokol di Jakarta dalam beberapa hari terakhir ini.

Ditinggal Delapan juta orang warganya mudik ke kampung halaman ditambah dengan libur lebaran selama 5 hari kerja membuat Jakarta terlihat lancar, tidak macet dan langit yang cerah.

Daerah yang tak lama lagi kehilangan menyandang status Ibu kota ini terlihat menyenangkan dijelajahi dari sudut  kota ke sudut kota lainnya, terlebih sistem ganjil genap tidak diberlakukan selama masa mudik berkendara jadi semakin asik.

Baca Juga: Catat! 6 Tempat Rekreasi Saat Liburan Lebaran Di Jakarta

Wajar saja kondisi ini terjadi, karena secara teori dari 10,87 juta (BPS, 2022) penduduk tetapnya, selama arus mudik Jakarta hanya dihuni oleh 2 juta orang lebih dan minus pekerja yang tinggal di wilayah Bodetabek tetapi berkantor di Ibukota.

Namun situasi ini pastinya tidak akan berlangsung lama, sebentar lagi arus balik akan terjadi. Diperkirakan Sabtu 13 April 2024 delapan Juta orang akan berduyun-duyun pulang ke Ibukota. Jakarta kembali ramai, padat ditambah dengan urbanisasi penduduk yang masih percaya Jakarta memiliki peruntungan yang baik.

Jadi bagi anda yang tidak mudik lebaran, nikmatilah Jakarta yang masih lengang dan bebas kemacetan seperti sekarang ini, karena Jakarte punye Gue, Elu dan Kite Semua (DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.