Liga Premier Potong Poin Everton, Ancaman Degradasi Kian Nyata

oleh -0 Dilihat
Everton
Everton

Diskursus Network – Everton mendapat sanksi tambahan berupa pengurangan dua poin dari Liga Premier Inggris karena melanggar aturan Profitabilitas dan Keberlanjutan (PSR).

Ini diumumkan setelah penilaian oleh sebuah komisi independen atas pelanggaran yang terjadi di akhir musim 2022/23, sebagaimana diungkapkan Liga Premier dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh The Athletic.

Baca juga: Antonio Rudiger: Kemenangan Atas Man City, Satu-satunya Opsi untuk Real Madrid

Sebelumnya, klub ini telah dikenakan sanksi pengurangan 10 poin, yang kemudian dikurangi menjadi enam poin setelah mereka mengajukan banding. Dengan penalti terbaru ini, Everton kini berada di tepi zona degradasi dengan 27 poin, hanya dua poin di atas Luton Town yang berada tepat di atas zona tersebut.

Everton, dalam respons mereka terhadap sanksi ini, menyatakan kekecewaan atas inkonsistensi komisi terkait penerapan pengurangan poin dan menyatakan akan mengajukan banding. Klub tersebut juga menegaskan komitmen mereka untuk terus bekerja sama dengan liga mengenai aturan PSR. Sanksi ini merupakan tantangan besar bagi Everton yang masih harus menghadapi tim-tim besar seperti Chelsea, Liverpool, dan Arsenal dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Premier.

Temukan Informasi menarik lainnya Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.