DVI Selesaikan Identifikasi Korban Japek KM58 Dalam 3 hari

oleh -0 Dilihat
Identifikasi Polri
Tim DVI dan Dokkes Polda Jabar Menggelar Konpers Perkembangan Identifikasi Kecelakaan Tol Japek KM58

Diskursus Network – Tim Identifikasi Korban Bencana atau Disaster Victim Identification (DVI) Polri akan menyelesaikan proses identifikasi seluruh korban yang tewas dalam kecelakaan Tol Jakarta-Cikampek Km 58 +600 dalam waktu tiga hari.

Kabiddokkes Polda Jawa Barat, Kombes dr. Mariyana mengatakan percepatan identifikasi korban ini telah menjadi atensi serius Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Atensi Bapak Kapolri, Bapak Kapusdokkes Polri, yang biasanya 7-14 hari dipercepat 3 hari selesai, itu yang kita lakukan,” Ungkap dr. Mariyana dalam konferensi pers di RSUD Karawang, Selasa (9/4/2024).

Baca JugaIni Penyebab Kecelakaan Maut Di Km 58 Tol Cikampek

Kabiddokkes Mariyana menjelaskan meskipun sebenarnya tidak ada batasan waktu dalam proses identifikasi terhadap jenazah. Tetapi demi melayani masyarakat, tim DVI berusaha bekerja cepat namun  mengedepankan kecermatan.

“Sebagai DVI kita berusaha secepatnya. Tim DVI tidak boleh memberikan jenazah yang tidak pasti kepada keluarga korban. Karena keluarga korban akan pasti komplain protes sama kita,” tegas Mariyana.

Selama ini  tim DVI bertugas melakukan identifikasi, seoptimal dan semaksimalkan dengan kondisi jenazah yang ada.  Namun melakukan proses pembandingan berupa uji DNA korban dengan kelurga agar identitas korban dapat diketahui dengan pasti dan akurat (DN-Kabs)

Baca Informasi Lainnya Dari Diskursus Network melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.