Begini Pengalihan Lalu Lintas Akibat Adanya Longsor Tol Bocimi

oleh -0 Dilihat
lalu lintas
Direktorat Lalu Lintas Korlantas Polri, Brigadir Jenderal Raden Slamet Santoso.

Jakarta– Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) telah menyiapkan penyusunan ulang jalur lalu lintas sebagai dampak dari longsor di Tol Bogor, Ciawi, dan Sukabumi (Bocimi). Kendaraan yang melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Sukabumi akan diarahkan keluar dari pintu tol di Cigombong.

“Berkaitan dengan kejadian longsor di wilayah Bocimi, Bogor Ciawi Sukabumi, kami telah mengatur ulang jalur lalu lintas terkait bagi kendaraan yang bergerak dari arah Jakarta menuju Sukabumi. Mereka akan dikeluarkan melalui exit tol Cigombong dan kemudian diarahkan untuk masuk ke jalur dalam di Parungkuda,” ungkap Direktorat Lalu Lintas Korlantas Polri, Brigadir Jenderal Raden Slamet Santoso.

Sementara itu, kendaraan yang bergerak dari Sukabumi menuju Jakarta akan diarahkan untuk keluar dari pintu tol di Parungkuda, dan kemudian diperbolehkan untuk masuk kembali ke Tol Cigombong.

Baca juga: PT Waskita Toll Road Mengumumkan Penyebab Longsor di Tol Bocimi

“Prosedur ini akan diterapkan secara berkelanjutan, hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan di area yang terdampak longsor dan untuk melakukan rehabilitasi oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT),” tambah perwira berbintang satu tersebut.

Kejadian longsor yang terjadi pada Rabu malam, 3 April 2024, menyebabkan beberapa kendaraan terperosok. Meskipun demikian, polisi memastikan bahwa tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, hanya beberapa luka ringan yang terjadi.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.