KPU RI Upayakan Rekapitulasi Suara Nasional Di 4 Provinsi Tersisa Rampung Hari Ini

oleh -0 Dilihat
IMG 20240319 140540

Jakarta- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, upayakan rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat nasional Pemilu 2024 di 4 Provinsi tersisa akan rampung hari ini.

Komisioner KPU RI, August Mellaz mengatakan, hari ini KPU RI akan mengupayakan menyelesaikan rekapitulasi hasil perolehan suara nasional di 4 Provinsi.

“Jadi teman-teman, hari ini kami rencanakan untuk melanjutkan pleno rekapitulasi nasional secara terbuka untuk empat Provinsi yang belum,” kata August saat diwawancarai di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, pada Selasa (19/03/2024).

Menurutnya, dari 4 Provinsi tersisa tersebut, 2 Provinsi yakni Jawa Barat dan Maluku dipastikan hadir di kantor KPU RI untuk melakukan rekapitulasi hasil perolehan suara nasional.

“Nah yang jelas dua Provinsi hari ini, Jawa Barat sudah di Jakarta, sudah di KPU, tinggal nanti dibuka plenonya. Kemudian untuk Provinsi Maluku sedang dalam perjalan dari bandara ke Kantor KPU,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Mellaz, KPU juga akan mengupayakan 2 Provinsi lainnya yakni Provinsi Papua dan Papua Pegunungan untuk hadir di kantor KPU RI.

“Nah kita usahakan juga, kita upayakan untuk dua Provinsi di Provinsi Papua, baik Provinsi Papua dan Papua Pegunungan malam ini bisa hadir di Jakarta. Nah ini update perkembangannya,” ungkapnya.

Mellaz menyebut, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara nasional untuk 4 Provinsi tersisa tersebut akan digelar dengan panel A dan B.

“Jadi gini. Secara prinsip, panel pasti siap. Kita juga sudah bagaimana biasanya kalau sudah misalnya jumlah orang Provinsinya banyak kan, kita bisa langsung buka dua panel,” pungkasnya.(Ilham)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.