Jelang Penetapan Hasil Rekapitulasi Nasional Di KPU RI, Kabaharkam: Pengamanan Sebanyak 4.992 Personel

oleh -0 Dilihat
IMG 20240318 154759

Jakarta- Ribuan personel gabungan disiapkan, untuk mengamankan penetapan hasil rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Fadil Imran mengatakan, pihaknya menyiagakan sebanyak 4.992 personel gabungan untuk mengamankan penetapan hasil rekapitulasi nasional di kantor KPU RI.

“Dalam hal ini Kabaharkam Polri kesiapan terkait dengan tahapan Pemilu, menjelang rekapitulasi nasional. Tadi dipertanyakan tentang jumlah personel. Jumlah personel pada titik pengamanan sebanyak 4.992 personel Polri, gabungan juga dengan Stakeholder dan juga terdiri Satgaspus atau pusat Mabes Polri dan juga satgas daerah yaitu Polda Metro Jaya,” kata Komjen Pol Fadil Imran saat diwawancarai di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, pada Senin (18/03/2024).

Menurutnya, situasi jelang penetapan hasil rekapitulasi suara nasional di kantor KPU RI aman dan kondusif.

“Tentunya eskalasi tadi udah disampaikan, situasi Alhamdulillah situasi aman terkendali, damai dan sejuk tentunya. Ini juga berkat seluruh elemen masyarakat bergandengan tangan, bagaimana membuat suasana ini dan juga momentum bulan Ramadhan bulan berkah,” ungkapnya.

Fadil menyebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU RI terkait pengamanan yang termasuk di dalam Operasi Mantap Brata 2024.

“Tentu ada, terkait pengamanan dan ini menjadi kewajiban bagi kita Polri untuk melakukan pengamanan termasuk di dalam Operasi Mantap Brata 2024. Yang dikedepankan preveentif dan preventif,” pungkasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.