Rapat Pleno Hari Ke-16, KPU RI Akan Melakukan Rekapitulasi Untuk 5 Provinsi

oleh -0 Dilihat
IMG 20240314 123951

Jakarta- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, kembali akan melakukan rekapitulasi hasil perolehan suara nasional Pemilu 2024 di 5 provinsi.

Adapun kelima provinsi tersebut ialah Bengkulu, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada rapat pleno terbuka kali ini, akan dibagi menjadi dua panel yakni panel A dan panel B. Pada panel A, akan di mulai dengan melakukan rekapitulasi di provinsi Bengkulu.

“Pada hari ini kita akan memulai rekapitulasi untuk provinsi Bengkulu,” kata Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari saat membuka rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara nasional di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, pada Kamis (14/03/2024).

Sementara itu, untuk panel B yang dipimpin Komisioner KPU RI, August Mellaz mulai melakukan rekapitulasi untuk provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Hari ini kita akan memulai rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2024 di Sulawesi Utara,” kata August.

Diketahui, KPU RI menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara nasional hari ke-16 di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (14/03/2024).

Sebelumnya, KPU RI telah menyelesaikan rapat pleno hasil rekapitulasi pemilihan umum (Pemilu) 2024 untuk 21 provinsi dari total keseluruhan 38 provinsi di Indonesia. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.