Jaksa KPK Akan Panggil Pihak Travel Yang Digunakan SYL Untuk Perjalanan Ke Luar Negeri Dan Umroh

oleh -0 Dilihat
IMG 20240527 18252509 1

Jakarta- Jaksa KPK direncanakan bakal menghadirkan pihak travel perjalanan ke luar negeri dan umroh mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam sidang kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta Pusat.

Hal itu diungkapkan Jaksa KPK, Meyer Simanjuntak saat diwawancarai di Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta Pusat, pada Senin (27/05/2024).

Meyer mengatakan, pihaknya diberi waktu oleh hakim untuk menghadirkan sejumlah saksi terkait kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi yang menjerat SYL.

“Kalau saya maknai penyampaian hakim, kurang lebih 4 kali lagi diberi kesempatan. Tentunya kami mengupayakan hadir dari pihak-pihak travel tersebut,” kata Meyer.

Menurutnya, pihaknya telah mempunyai bukti berupa bukti transaksi keuangan untuk membayar travel-travel yang digunakan oleh SYL untuk perjalanan ke luar negeri dan umroh.

“Kita sudah mempunyai bukti, bukti transaksi keuangan itu kan tidak bisa hilang kan jejaknya bahwa uang-uang tersebut masuk ke travel tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Meyer menegaskan, uang yang digunakan untuk pembayaran travel-travel dalam perjalanan dinas dan umroh SYL telah dikonfirmasi.

“Pembayaran tersebut sudah fiks, sudah confirm bahwa memang ada pembayaran uang dalam perjalanan-perjalanan dinas ke luar negeri termasuk khususnya yang umroh,” tegasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.