JK: Kalau Sekarang Calon Dipilih Asal Orang Terkenal Saja, Artis-Pelawak Banyak

oleh -0 Dilihat
JK
Wapres RI ke 10 & 12 Jusuf Kalla

Jakarta – Mantan wakil presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) menyindir sejumlah artis Ibukota yang maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilu 2024.

JK menyebut, pada Pemilu saat ini, banyak artis hingga pelawak terkenal maju sebagai anggota legislatif.

“Kalau sekarang, calon itu dipilih asal orang terkenal saja. Artis-artis banyak, pelawak pun banyak dipilih yang akhirnya tidak melihat kemampuannya,” kata JK saat diwawancarai di Universitas Indonesia, Depok, pada Jum’at (08/03/2024).

Seharusnya, lanjut JK, semua orang yang akan di majukan untuk menjadi anggota legislatif diseleksi oleh partai politik, bukan asal terkenal saja.

Baca juga: Jusuf Kalla Sebut Demokrasi Pada Pemilu 2024 Paling Buruk Sepanjang Sejarah 

“Sehingga calon diseleksi dulu oleh partai untuk orang yang baik, bukan asal orang terkenal saja,” ungkapnya.

Diketahui, sejumlah artis Ibukota santer ikut berpartisipasi dalam Pileg pada Pemilu 2024. Sejumlah artis tersebut diantaranya eks vokalis grup Band Dewa 19, Once Mekel hingga presenter kondang, Uya Kuya yang ikut berkompetisi di pemilihan DPR RI dari Dapil DKI Jakarta.

Selain itu, ada nama pelawak kondang Alfiansyah Komeng yang maju sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tanpa partai. Meskipun tanpa partai, Komeng mampu mendulang suara yang sangat fantastis hingga 1,8 juta suara di wilayah Jawa Barat.

Kemudian, ada penyanyi ternama Melly Goeslaw yang maju pada Dapil Jawa Barat I dan pentolan grup Band Dewa 19, Ahmad Dhani yang bertarung di Dapil Jawa Timur I serta banyak artis lainnya yang juga ikut berkompetisi di Dapilnya masing-masing. (Ilham)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.