Hasil Otopsi Anak Artis Tamara Tyasmara Tewas Akibat Tenggelam

oleh -0 Dilihat
Tamara
Dokter Forensik Rumah Sakit Polri, dr. Farah Kaurow

Jakarta – Tim Kedokteran Forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur memastikan anak artis Tamara Tyasmara, Raden Adante Khalif tewas tenggelam.

Dokter Forensik Rumah Sakit Polri, dr. Farah Kaurow mengatakan dari hasil forensik pihaknya tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di sekujur tubuh maupun tulang belulang korban.

Tetapi dari hasil pemeriksaan terhadap organ paru-paru dan sumsum tulang paha korban, tim kedokteran forensik menemukan adanya kandungan air dan memastikan korban tewas disebabkan tenggelam.

“Organ-organ tubuhnya sebagiannya sudah mulai membusuk melunak terutama kedua paruhnya sudah mencair kami asumsikan karena kebanyakan air yang masuk di kolam renang sehingga paruhnya itu mencair sehingga tidak kami temukan jejak-jejak organ paruhnya kemudian juga untuk pemastian tenggelamnya kami harus mengambil organ dari sumsum tulang jadi tulang pahanya kami ambil untuk dilakukan pemeriksaan dan hasil pemeriksaan itu kami temukan tumbuhan air di sumsum tulang paha tersebut dan organ hatinya bahwa kondisi korban sesuai dengan korban meninggal akibat tenggelam,” kata dr. Farah Kaurow.

Baca juga: CCTV Pelaku Tenggelamkan Anak Tamara Beredar Pelaku Dikenakan Pasal Pembunuhan Berencana

Sementara, Kasubdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Rovan Richard Mahenu mengatakan seminggu sebelum kematian Raden Adante Khalif, Tamara Tyasmara dan pelaku sempat mendatangi kolam renang tersebut dengan alasan untuk mengecek kondisi air dan fasilitas kolam renang.

“Dari keterangan yang kami dapatkan dari ibu korban satu minggu sebelum kejadian ibu korban, saudari tamara beserta tersangka mengecek kolam kolam renang tersebut mengecek fasilitas air dan seluruh fasilitas yang ada di kolam renang tersebut sehingga setelah itu baru diputuskan bahwa akan melaksanakan latihan renang di kolam renang,” pungkas AKBP Rovan Richard Mahenu.

Hingga saat ini, penyidik masih terus memeriksa pelaku dan beberapa ahli untuk memastikan apakah ada keterlibatan pihak lain dalam kasus kematian anak Tamara Tyasmara yang diduga ditenggelamkan kekasihnya tersebut. (DN-P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.