Ahok Mengaku Belum Bisa Kampanye Gegara Surat Pemberhentiannya Belum Dikeluarkan Erick Thohir

oleh -0 Dilihat
Ahok Mengaku Belum Bisa Kampanye Gegara Surat Pemberhentiannya Belum Dikeluarkan Erick Thohir
Politisi PDIP, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Jakarta (8/2/2024)

Jakarta- Politisi PDIP, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku belum bisa ikut berkampanye karena Menteri BUMN, Erick Thohir belum mengeluarkan surat pemberhentiannya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero).

Hal itu diungkapkan Ahok saat diskusi publik bertema ‘Ahok Is Back’ di Jakarta Selatan, pada Kamis (08/02/2024).

“Saya belum boleh berkampanye, ini saya jelasin. Peraturan BUMN, saya kan taat konstitusi, bukan konstituen makanya. Kadang-kadang orang suka marah sama saya. Pak Erick nggak mau keluarkan surat berhenti saya ini. Belum keluar ini (surat terbit). Kalau dia keluarkan, saya otomatis berhenti 30 hari kemudian. Makanya saya nggak berani kampanye,” kata Ahok.

Oleh sebab itu, lanjut Ahok, dia enggan melakukan kampanye mendukung pasangan Capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Namun, Ahok menegaskan, masyarakat telah mengetahui arah dukungannya terhadap pasangan pasangan Ganjar-Mahfud.

“Kalau saya kampanye itu kena pelanggaran. Jadi aku nggak kampanye, aku nggak nyuruh kalian pilih siapa kok. Tapi kalian sudah tahu maksud gue kemana,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Ahok mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero), pada Jum’at (2/2/2024). (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.