Truk Terguling Ternyata Penyebab MT Haryono Macet Parah Pagi Ini

oleh -0 Dilihat
truk
Truk yang sempat terguling di MT Haryono Selasa pagi (DN-P)

Jakarta – Sebuah truk muatan batu split mengalami pecah ban di Ruas Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan hingga terguling dan mengakibatkan arus lalu lintas di jalan Tol dan arteri mengalami kemacetan panjang sejak pukul 05.00 hingga 10.00 WIB Selasa (09/01/2024).

Jalan baru kembali lancar menjelang siang pukul 11.00 WIB setelah truk berhasil dievakuasi petugas. Lebih dari 5 jam jalanan macet akibat kecelakaan ini.

Bagian depan truk mengalami ringsek parah hingga rodanya terlepas, usai mengalami benturan keras menabrak beton separator Bus Transjakarta.

Tidak hanya karena terhambat truk yang terguling, kemacetan juga diakibatkan tumpahnya muatan truk berupa batu split. Petugas penanganan sarana dan prasarana (PPSU) dan Pemadam kebakaran (Damkar) harus berjibaku membersihkan muatan batu split dan solar yang tumpah ke jalan.

Baca juga: 8 Kecelakaan Transportasi Terburuk, Ada yang Menewaskan Ribuan Orang!

Mobil derek yang tiba dilokasi baru bisa evakuasi truk yang melintang ditengah jalan sekitar pukul 10.00 WIB.

Pengemudi truk mengatakan, kecelakaan ini berawal akibat salah satu roda yang mengalami pecah ban saat membawa muatan batu split dari Bogor menuju Kebon Nanas.

“Posisi pecah ban depan pas jalur busway ga bisa menghindari, ya supir saya sendiri kecelakaan tunggal sempat terguling,” ucap supir truk, Aan Setiawan.

Tidak ada korban luka ataupun jiwa dalam peristiwa ini, kasus kecelakaannya kini ditangani Unit Laka Ditlantas Polda Metro Jaya.(DN-P) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.