Penyebab Bus Celaka Membuat 7 Penumpang Tewas

oleh -0 Dilihat
bus rosalia indah
Bus Rosalia Indah Yang Mengalami Kecelakaan dan Membuat 7 Penumpang Tewas (dok. Polda Jateng)

Musibah kembali mewarnai arus mudik tahun 2024, kali tujuh orang penumpang tewas akibat bus Rosalia Indah dari Bekasi tujuan Jawa Timur yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang Km 370 di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (11/4/2024) pagi.

Menurut Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan, kecelakaan disebabkan sopir mengantuk karena kelelahan. Faktor kelelahan ini yang jadi penyebab sopir mengalami microsleep atau tertidur selama beberapa detik.

“Keterangan dari saksi, terutama pengemudi bus, ini keterangannya memang dari awal sudah kelelahan. Kemungkinan terjadi microsleep maka terjadi kecelakaan tunggal,” kata Aan pada wartawan

Kecelakaan terjadi dini hari Saat perjalanan, tiba-tiba bus Rosalia Indah menabrak pembatas jalan kemudian masuk ke ruas jalan yang berlawanan arah hingga masuk ke parit.

Baca JugaIni Penyebab Kecelakaan Maut Di Km 58 Tol Cikampek

Sempat Ganti Bus

Sebelumnya Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo mengatakan, bus Rosalia Indah yang berangkat dari Pondok Ungu, Bekasi, menuju Jawa Timur, ketika berada di Km 227  sempat diganti  pengemudinya tetap sama.

“Di Km 227 pukul 01.31 berhenti kemudian penggantian bus. Pukul 03.30-04.00 berjalan dari KM 227 hingga terjadi kecelakaan di pagi hari,” kata Cahyo.

Kecelakaan membuat Tujuh penumpang tewas, yaitu 4 wanita dan 3 pria dimana korban tewas diantaranya adalah anak di bawah umur berusia 3 dan 1 tahun. Sementara Penumpang lain yang terluka termasuk sopir bus masih dalam perawatan. (DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Dari Dikursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.