TPN Ganjar-Mahfud Buka Suara Soal Elite PSI Hampiri Moderator Debat Ke-3

oleh -0 Dilihat
TPN
Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto (Ilham)

Jakarta – Tim pemenangan nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, buka suara soal aksi elite Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dan Isyana Bagoes Oka menghampiri dan berdialog dengan moderator debat ketiga antar calon presiden (Capres).

Adapun Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dan Sekretaris Jenderal PSI, Isyana Bagoes Oka saat menghampiri dan berdialog dengan moderator saat jeda iklan antara segmen 2 dan 3 pada dabat Capres di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (7/1/2024) lalu.

“Setahu kami ya gaboleh ya,” kata Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto saat Konferensi Pers di Jakarta, pada Senin (8/1/2024).

Menurutnya, hanya otoritas Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang bisa berinteraksi dengan panelis maupun moderator debat Capres-cawapres.

Baca juga: Miris! Inilah Daftar Pejabat Negara yang Ditangkap Karena Kasus Korupsi Sepanjang 2023

“Jadi moderator dan panelis itu ruang steril. Otoritas KPU yang bisa berinteraksi dengan panelis dan moderator pada saat debat berlangsung,” ujarnya.

Lebih lanjut, Andi meminta KPU agar mengevaluasi hal tersebut agar tidak terjadi pada debat-debat yang akan datang.

“Ya KPUnya juga harus bisa mengevaluasi, kenapa ruang steril itu bisa diterabas. Apapun alasannya kenapa terabasan itu dilakukan,” ungkapnya.

Sebelumnya, KPU RI menggelar debat ketiga pemilihan presiden (Pilpres) 2024 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (7/1/2024).

Pada debat ketiga ini, mempertemukan tiga Capres yakni Anies Rasyid Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Adapun tema debat tersebut, membahas tentang Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.