Mahfud MD: Debat Itu Bukan Kayak Orang Baru Belajar Seminggu Terus Debat

oleh -0 Dilihat
Mahfud MD
Menkopolhukam RI, Mahfud MD (Ilham)

Jakarta – Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD mengaku siap mengikuti debat antara Cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada Jum’at (22/12/2023).

Mahfud menyebut telah mempersiapkan diri dengan materi-materi yang akan dibawa untuk beradu gagasan melawan Cawapres lainnya yakni Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Gibran Rakabuming Raka.

Mahfud menyebut, telah menerima materi-materi untuk menghadapi debat antar Cawapres nanti.

“Saya mencoba menyeleksi dulu, karena begitu banyak ada yang lewat WA ada yang lewat kertas itu partisipasi kepada saya. Tapi terus terang saya tidak bisa membaca semuanya, tapi saya coba olah,” kata Mahfud MD.

Menurutnya, dirinya telah mempersiapkan diri dengan materi-materi untuk beradu gagasan dalam debat melawan Cawapres lainnya yakni Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Gibran Rakabuming Raka.

“Debat itu bukan kayak orang baru belajar seminggu terus langsung debat. Tetapi saya siap,” ujarnya.

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) tersebut, mengaku siap dengan tema debat yang telah ditentukan.

Baca juga: https://www.youtube.com/results?search_query=diskursus+net

“Kalau mau jadi pemerintah harus siap disegala bidang, kan pemerintah itu bukan hanya pemerintahan di bidang hukum, pemerintahan di bidang ekonomi, dan bidang budaya. Kalau pemerintah itu semua, oleh sebab itu harus siap,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan format debat kedua antara Cawapres akan sama dengan debat pertama antara Capres. Debat kedua akan dibagi menjadi enam segmen dengan total durasi 150 menit.

KPU RI akan menggelar debat kedua di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada Jum’at (22/12/2023) sekitar pukul 19.00 WIB.

Adapun tema pada debat kedua adalah tentang ekonomi termasuk didalamnya ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, pajak, tata kelola APBN dan APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur dan perkotaan.

Diketahui, debat ke I telah dilaksanakan tanggal 12 Desember 2023, debat ke II tanggal 22 Desember 2023, debat III tanggal 7 Januari 2024, debat IV tanggal 21 Januari 2024 dan debat V pada tanggal 4 Februari 2024. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.